Tips Untuk Pengantin Wanita Menjelang Hari Pernikahan

Tips Untuk Pengantin Wanita Menjelang Hari Pernikahan

Pernikahan kamu sudah di depan mata? perasaan senang dan panik pastinya campur aduk di hati  para calon pengantin menjelang hari pernikahan. Hingga tidak dipungkiri stress melanda pikiranmu. Kalau sudah begitu, apa saja yang perlu dilakukan untuk sebuah persiapan pernikahan menjelang hari H?

Persiapan Pernikahan : Tips Untuk Pengantin Wanita Menjelang Hari Pernikahan

Bagi para pengantin wanita ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sepekan sebelum menjelang pesta pernikahan. Persiapan pernikahan calon pengantin wanita tentunya berbeda dengan pengantin pria. Untuk pengantin wanita biasanya lebih banyak hal – hal yang harus dilakukan karena memang lebih detil pada pelaksanaanya. Untuk itu kami akan memberikan Tips Untuk Pengantin Wanita Menjelang Hari Pernikahan yang bisa mulai kamu lakukan dari sekarang.

 

Membagi Tugas

Stres dalam persiapan pernikahan adalah tantangan terberat bagi para pasangan calon pengantin, berusahalah untuk sharing dengan sahabat atau keluarga atau bahkan dengan para vendor pernikahan kamu yang terlibat, jangan sampai beban mempersiapkan pernikahan justru akan mengganggu kelancaran acara pernikahan itu sendiri.

Cobalah untuk tidak khawatir berlebihan dalam mengurus pesta pernikahan. Para calon pengantin wanita bisa mendelegasikan dan percayakan tugas yang sudah dibagi pada panitia keluarga ataupun tim bridesmaids, hal ini dilakukan agar pikiranmu tidak menumpuk memikirkan semua persiapan.

Jika persiapan pernikahan kamu menggunakan wedding organizer, artinya tugas dan pikiran kamu akan berkurang. Saatnya kamu percayakan pada tim WO, sehingga kamupun tak terbebani oleh berbagai hal.

Pastikan segala kebutuhan sudah diserahkan pada wedding organizer. Jadi hal – hal  berbau teknis bisa kamu sampaikan kepada mereka. Selebihnya biarkan tim WO kamu yang membantu mewujudkan impian pernikahan kalian berdua. Kalaupun kamu terlibat hanya pada saat meeting dengan WO untuk memastikan persentase kesiapan pelaksanaan pernikahanmu.

Manjakan diri

Pergi ke tempat spa menikmati perawatan merupakan aktivitas untuk meningkatkan mood, sehingga efeknya calon pengantin akan merasa lebih percaya diri. Hari pernikahan merupakan hari penting dalam hidup setiap orang, jadi tentunya kamu tak mau terlihat kusut atau wajah menjadi kusam karena stress dan tidak terawat akibat terlalu fokus mempersiapkan pernikahan.

 

Fokus pada pasangan

Habiskan waktu berdua untuk mengobrol santai. Tapi jika lelah jangan membicarakan yang dapat memicu konflik. Sebaiknya mengobrol dengan suasana tenang. Usahakan fokus agar bisa membangun suasana menyenangkan.

Makan Teratur

Banyak wanita mencoba diet menjelang hari H supaya terlihat langsing. Jangan karena ingin tampil langsing saja tapi kamu jadi tidak memperhatikan nutrisi tubuh yang dibutuhkan. Apalagi saat persiapan pernikahan membutuhkan tenaga dan pikiran yang ekstra. Cobalah untuk makan coklat yang dapat membantu kamu menghilangkan stres berlebihan.

Jangan Melakukan Perawatan Beresiko

Salah satu persiapan pernikahan yang harus kamu ingat adalah hindari keinginan untuk mewarnai rambut dan bleaching kulit. Kalaupun kamu tetap ingin melakukan eksperimen yang pasti jangan melakukan yang bisa merusak penampilan pada saat hari pernikahan. Jika akan potong rambut, lakukan sebulan sebelum pernikahan.

Wedding Mood Boards

Wedding mood boards adalah kumpulan inspirasi berupa foto-foto yang menginspirasi pernikahan yang kamu inginkan.  Foto-foto inspirasi ini bisa dari berbagai sumber yang menjadi acuan kamu dalam berkomunikasi dengan berbagai vendor pernikahan.

Manfaat dari wedding mood boards ini akan sangat terasa ketika kamu menjalani persiapan pernikahan. Karena selain memudahkan kamu untuk menyampaikan apa yang diinginkan tentunya juga memudahkan para vendor pernikahan untuk mewujudkan mimpi pernikahan kalian.

Tanaman Herbal

Merawat tubuh bagi calon pengantin wanita sudah menjadi keharusan. Perawatan tubuh yang dilakukan pun tidak hanya sebatas perawatan luar saja. Karena pasalnya calon pengantin dituntut untuk menjaga tubuh agar harum dan menawan diimbangi kondisi tubuh yang prima, tentu akan menambah percaya diri saat pernikahan berlangsung.

Konsumsi Jamu

Seorang pengantin wanita dianjurkan mengonsumsi jamu 4 kali seminggu. Jamu biasa dikonsumsi antara lain kunir asem, temu lawak, dan beras kencur. Semua jamu mempunyai manfaat berbeda dan dianjurkan mengkonsumsi bergantian dalam seminggu.

Konsumsi daun sirih

Kandungan fenol daun sirih menjadi antiseptic efektif dibanding dengan fenol pada zat lain. Caranya daun sirih direbus, dikunyah agar gigi tetap sehat, dan uapnya digunakan untuk mandi. Untuk pengantin, daun sirih dianjurkan untuk mengurangi keringat berlebih dan badan tetap wangi.

Konsumsi kemangi

Untuk para pengantin, lebih baik mengkonsumsi kemangi yang dapat menghilangkan bau mulut, badan, dan ganggunan pencernaan.