5 Tips Memilih Makeup Artist untuk Wedding

5 Tips Memilih Makeup Artist untuk Wedding

Siapa yang tidak mau terlihat cantik dan manglingi di hari spesialnya? Karenanya, memilih make up dan make up artist jadi hal yang penting kalau Anda tidak mau terlihat seperti memakai topeng atau makeup Anda tidak cocok dengan tema dan suasana pernikahan.

Keputusan penting dari setiap calon pengantin adalah memilih Makeup Artist untuk hari pernikahannya. Pertanyaan bagi kita dalam memilih Makeup Artist yang tepat tersebut apakah berdasarkan Profesional Skill, Kualitas & Hasil atau Harga ? Jangan salah memilih karena Hari Pernikahan anda adalah sangat tak ternilai harganya…
Berikut adalah tips-tipsnya.

  1. Teknik makeup sang makeup artist bisa Anda deteksi dengan beberapa cara. Yang pertama, yang paling sederhana adalah peralatan makeup yang lengkap dan proper. Kemudian, bagaimana pengetahuan dia dalam menggunakan warna dan membuat makeup Anda tetap utuh dan terlihat segar sepanjang acara. Makeup artist profesional juga dibekali teknik yang dapat membuat fitur-fitur terbaik di wajah Anda menjadi stand out, serta andal menutup kekurangan-kekurangan di wajah Anda.
  2. Jangan main-main dengan makeup pernikahan Anda, karena ini akan menjadi momen sekali dalam seumur hidup. Pilihan-pilihan “murah” tidak bisa membuat Anda mendapat bayangan seperti apa Anda akan terlihat di pernikahan nanti. Seorang makeup artist profesional akan menawarkan trial makeup sebelum hari H yang akan mendemonstrasikan makeup Anda di hari H nanti. Dalam proses trial makeup ini, Anda dapat berdiskusi tentang apa-apa yang Anda inginkan. Anda juga jadi bisa mengetahui waktu yang diperlukan untuk makeup agar dapat dikoordinasikan dengan fotografer pernikahan. Setelah melakukan trial makeup, ada baiknya bila Anda memfoto hasilnya sehingga akan terlihat jelas apakah hasil makeup sesuai dengan apa yang Anda inginkan.
  3. Rasa nyaman secara emosional dengan si makeup artist juga menjadi hal yang penting. Cari makeup artist yang komunikatif namun di sisi lain juga bersedia untuk mendengarkan pendapat, keinginan dan saran Anda. Juga, untuk membuat yakin, cek semua portfolio calon makeup artist Anda dan review dari para pelanggannya yang dengan mudah bisa Anda lihat di social media mereka. Jangan sampai mood Anda di hari spesial rusak karena terpengaruh dari kejudesan atau rasa tidak cocok dan nyaman dengan makeup artist yang Anda gunakan.
  4. Menemukan makeup artist yang bagus secara teknik dan nyaman secara personal sangat susah, jadi ketika menemukannya, jangan ragu untuk segera mem-book mereka.  Apalagi kalau pernikahan Anda dilaksanakan saat wedding season. Siap-siap juga untuk menandatangi kontrak atau mengisi form, untuk pemesanan si makeup artist. Ini pertanda bagus, sehingga kerjasama antara Anda dengan mereka akan lebih jelas. Kerap kali, calon pengantin lupa bahwa MUA yang idamkan memiliki kepadatan jadwal yang diluar perkiraannya. Jangan sampai tanggal pernikahan anda yang telah direncanakan mundur atau maju hanya karena MUA yang cocok dengan anda padat jadwalnya, atau jangan sampai anda batal jadi pengantin yang cantik karena make over bukan dengan MUA dambaan. Karena menikah hanya sekali, pastikan setiap hal terbaik yang anda dan pasangan dapatkan.
  5. Sesuaikan tarif yang ditawarkan dengan kualitas yang dihasilkan dan budget anggaran pernikahan. Bila antara kualitas yang akan diberikan sesuai dengan tarif yang ditawarkan maka wajar bila make-up artist tersebut masuk ke dalam daftar pilihan, namun bila antara tarif dengan kualitas tidak sesuai maka sebaiknya anda pikirkan ulang. Setelah disesuaikan dengan kualitas, tarif make-up sesuaikanlah dengan budget anggaran pernikahan. Hal ini untuk menghindari penggunaan dana yang berlebihan, karena selain MUA masih ada bagian-bagian lain dalam pernikahan yang membutuhkan anggaran dana.


Demikianlah beberapa tips yang mungkin dapat digunakan untuk memilih makeup artist pada acara wedding Anda.